Minggu, 20 November 2011

Prediksi : Indonesia Bisa Mengalahkan Harimau Malaya

Garuda Muda berhasil melenggang ke final setelah mengalahkan Vietnam melalui pertandingan yang alot dengan skor 2-0. Patrich Wanggai dan Titus Bonai sukses mengantar Indonesia selangkah lagi merebut emas pada cabang sepakbola Sea Games ke-26 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Dua gol dari dua pemain asal Papua tersebut dicetak pada babak ke II. Secara keseluruhan, permainan Indonesia malam itu bermain sangat baik dengan pressing-pressing ketat yang diperagakan oleh Egi Melgiansyah dkk.

Final di depan mata, Harimau Malaya menanti dengan skuad muda mereka yang telah terasah karena telah bermain di kompetisi sekompetitif Piala AFF tahun lalu. Permainan Malaysia berorientasi pada pertahanan yang kokoh dengan mengandalkan serangan balik efektif. Sangat pragmatis, sekonsep dengan Jose Mourinho, pelatih Real Madrid. Pertanyaan muncul di benak pecinta sepakbola nasional, apakah Garuda Muda kita mampu mengalahkan Harimau Malaya muda ?.

Kalau pertanyaan itu ditujukan kepada saya, maka saya akan menjawab 100% pasti bisa. Harimau Malaya boleh memiliki pertahanan terbaik, namun Garuda Muda juga memiliki sistem penyerangan terbaik. Pelatih Rahmad Darmawan sukses meracik strategi dengan beorientasi pada penguasaan bola yang terpusat pada kedua sayap untuk memulai penyerangan ke pertahanan lawan. Kombinasi Okto dan Andik di sayap, Tibo di belakang striker dan Wanggai sebagai target man merupakan kombinasi terbaik yang dimiliki Garuda Muda saat ini. Pressing-pressing ketat yang dilakukan para pemain juga memiliki peran sentral dalam kesuksesan Garuda Muda melangkah ke final.

Well, Indonesia pasti bisa meraih medali emas yang telah lama dirindukan oleh publik sepakbola Indonesia yang terakhir kali  diraih 20 tahun yang lalu. Dengan keberanian, determinasi yang tinggi, dan kegigihan untuk meraih kemenangan seperti yang dilakukan oleh Titus Bonai dkk saat melawan Vietnam saat semifinal sabtu kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar